Banyak perusahaan menghadapi tantangan berat dalam menjangkau pelanggan mereka secara efektif, terutama saat jumlah pelanggan mencapai jutaan. Bayangkan memiliki jutaan pelanggan yang tersebar di berbagai wilayah, tetapi tidak memiliki cara yang efisien untuk berkomunikasi dengan mereka. Hal tersebut bukan hanya menghambat pertumbuhan bisnis, tetapi juga mengurangi kepuasan pelanggan yang setia. Inilah kenyataan yang dihadapi oleh VIVA Apotek, jaringan layanan apotek dengan 100 gerai yang tersebar di Sumatera Utara, Jawa, dan Bali. 

Namun, dengan tekad untuk memberikan pelayanan terbaik, VIVA Apotek beralih menggunakan sistem omnichannel yang mampu mengatasi kendala yang terjadi.

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

Solusi Jangkau Jutaan Pelanggan dan Tingkatkan Penjualan

Sebagai perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 2012, VIVA Apotek berusaha untuk menjaga kualitas layanan mereka. Muhammad Edi Irfandianto, yang akrab disapa Irfan, selaku Marketing Insight & CRM Supervisor di VIVA Apotek menjelaskan beberapa tantangan yang dihadapi VIVA Apotek sebelum menggunakan Barantum.

“Dengan memiliki 100 gerai yang tersebar dari Sumatera Utara hingga Bali, kami memiliki sekitar 1 juta anggota. Menjangkau mereka semua secara efektif menjadi tantangan besar,” ujar Irfan.

Menurutnya, menggunakan pesan instan seperti WhatsApp atau SMS sangat diperlukan, tetapi sulit dikelola tanpa sistem yang terintegrasi. Oleh sebab itu, VIVA Apotek memutuskan untuk menggunakan sistem omnichannel Barantum.

Mengenai keputusan memilih Barantum, Irfan menyatakan, “Kami memutuskan menggunakan Barantum karena kami membutuhkan solusi yang mampu menjangkau anggota loyal kami secara efisien. Dengan Barantum, kami dapat menggunakan WhatsApp untuk menjangkau mereka dengan lebih mudah dan efektif.”

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

Mudah Mengirim Pesan Ke Jutaan Pelanggan

Salah satu fitur Barantum yang sangat membantu VIVA Apotek adalah proyek konsultasi dokter melalui WhatsApp bot. Irfan berbagi pengalamannya, “Fitur ini sangat melebihi ekspektasi kami. Saat pelanggan menghubungi VIVA Apotek melalui WhatsApp, mereka langsung disajikan pilihan untuk berbicara dengan customer service atau berkonsultasi dengan dokter. Awalnya kami pikir sistem seperti ini sulit dibuat, tetapi dengan bantuan Barantum, kami berhasil mewujudkannya.”

Sistem omnichannel Barantum telah memberikan dampak signifikan terhadap kinerja tim VIVA Apotek. “Dengan Barantum, kami bisa mengirimkan pesan ke 1 juta anggota hanya dengan sekali klik. Informasi mengenai program promosi dapat tersebar dengan cepat,” jelas Irfan.

“Kami hanya memerlukan dua admin customer service untuk mengelola WhatsApp Blast dan membalas chat dari berbagai aplikasi. Semua chat dari Instagram, Facebook, WhatsApp, hingga platform e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia, terintegrasi dalam satu sistem Barantum. Ini meningkatkan efisiensi kerja tim kami hingga sekitar 20-30%,” kata Irfan, menjelaskan.

Layanan Support Barantum Sangat Responsif & Solutif

Ketika ditanya tentang pengalaman bekerja dengan tim Barantum, Irfan menyatakan, “Tim Barantum sangat responsif. Setiap kali kami memiliki permintaan atau masukan, mereka cepat menanggapi dan mendiskusikannya bersama kami. Mereka juga rutin meminta umpan balik untuk memastikan layanan mereka terus meningkat. Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk terus memperbaiki sistem dan layanan kami.”

Sebagai penutup, Irfan memberikan rekomendasi kepada bisnis lain yang membutuhkan sistem CRM yang mumpuni. “Bagi teman-teman yang membutuhkan sistem CRM yang cukup mumpuni untuk menjangkau pelanggan dari ujung ke ujung, saya merekomendasikan Barantum. Sistem Barantum sudah terintegrasi dengan baik dan harganya pun cukup terjangkau.”

Sebagai penutup, Irfan menambahkan, “Jangan lupa untuk selalu belanja di VIVA Apotek, karena layanan kami selalu lebih murah dan hemat!”

Dengan implementasi Barantum, VIVA Apotek tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga meningkatkan kepuasan pelanggan mereka secara signifikan.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".