Joseph Buyono The, General Manager PT Lemonaide Service Indonesia, membagikan pengalamannya dalam menjalankan layanan roadside assistance atau layanan darurat 24 jam.

Perusahaan ini menangani segala masalah after-sales bagi showroom-showroom yang bekerja sama dengan mereka di kota-kota besar di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, setiap pelanggan showroom akan mendapatkan nomor khusus dari call center PT Lemonaide, yang siap membantu mereka kapan saja.

Sebelum menggunakan Barantum CRM, tim PT Lemonaide menghadapi beberapa tantangan dalam menjaga performa pelayanan, namun keputusan mereka untuk bermitra dengan Barantum telah memberikan perubahan signifikan.

new cta_cc_1

Mengapa Memilih Barantum?

Joseph mengawali ceritanya dengan mengingat saat PT Lemonaide berencana membuka pasar di Indonesia.

“Sebenarnya sedikit flashback ya, asal muasal kita rencana buka pasar di Indonesia, tanpa disengaja kita banyak dibantu teman-teman yang ada di Indonesia,” kenangnya.

Dalam proses tersebut, Joseph secara tidak langsung diperkenalkan kepada Barantum. “Jujur, saat itu saya langsung dikenalkan dengan produk dari Barantum, dan kalau boleh dibilang, I have no choice,” katanya.

Meski awalnya tidak punya banyak pilihan, Joseph mengundang Barantum untuk presentasi. “I don’t know saat itu kita langsung fall in love ya with Barantum,” ungkap Joseph.

Menurutnya, Barantum sudah bisa membaca rencana PT Lemonaide, terutama dalam hal pengelolaan call center, bahkan sebelum ia menjelaskan secara detail kebutuhannya. “Jadi, first choice, first love, dan sampai hari ini tetap love,” tambahnya dengan penuh antusias.

Baca juga: Apa itu Call Center? Kenali Jenis, Tugas, dan Fungsinya

Pengaruh Sistem Barantum Terhadap Kinerja Tim

Sebagai seorang pemimpin yang sangat memperhatikan service level agreement (SLA), Joseph menyadari bahwa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan adalah kunci sukses perusahaannya.

“Saya termasuk pimpinan yang sangat memperhatikan masalah service ke orang karena saya sadar kita perusahaan jasa harus memberikan kepuasan ke customer kita,” jelasnya.

Joseph mengungkapkan bahwa dengan menggunakan Barantum, perusahaannya sangat terbantu dalam mempercepat waktu respons kepada pelanggan.

“Kelihatannya simpel, tapi dari sisi service level agreement kita, sejak saya mulai kerja sama dengan Barantum, saya bisa meminimalkan waktu yang saya bisa bantu untuk customer saya,” ujarnya.

Dalam kondisi darurat, terutama di tengah malam atau di lokasi yang terpencil, Joseph membutuhkan waktu cepat untuk mengirim bantuan kepada pelanggan yang panik.

Dengan sistem Barantum, tim PT Lemonaide bisa merespons lebih cepat dan efisien, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan.

Joseph menambahkan, “Dari sisi service level agreement-nya kita, tim customer service dan tim claim mereka juga punya KPI yang harus kita skoring.”

Menurutnya, Barantum berhasil membantu PT Lemonaide mencapai 85% dukungan dalam kinerja mereka. “Mungkin saya bisa beri angka, sudah di sekitar 85% Barantum sangat men-support kita,” ujarnya.

new cta_cc_2

Fitur Barantum yang Memberikan Nilai Lebih

Salah satu fitur favorit Joseph dari Barantum adalah history dan call recording. Fitur ini memungkinkan Joseph untuk memantau aktivitas tim call center, baik panggilan masuk maupun keluar, bahkan saat ia tidak bisa memantau secara langsung selama 24 jam.

“Di situ ada call recording, baik call in dan call out, karena di situ saya sudah suka yang namanya memantau aktivitas dari tim saya,” jelasnya.

Dengan fitur ini, Joseph dapat meninjau kembali setiap aktivitas tim dan memastikan bahwa layanan kepada pelanggan berjalan dengan baik.

“Saya nggak mungkin 24 jam pantau, tapi saya bisa melihat recording dari fitur-fitur yang ada di Barantum,” tambahnya.

Fitur ini sangat membantu Joseph dalam memastikan bahwa timnya tetap memberikan layanan terbaik kapan pun dibutuhkan.

Dampak Barantum Terhadap Aktivitas Layanan

Joseph mencatat adanya peningkatan yang signifikan dalam jumlah aktivasi layanan sejak bekerja sama dengan Barantum.

“Kalau kita berbicara presentasi, mungkin dua tahun yang lalu saya di angka berbicara aktivasi ya. Dua tahun lalu mungkin saya aktivitas hanya sekitar 50 sampai 100 aktivasi per unit mobil. Tapi sampai dengan 2024 di bulan Agustus kemarin. Percaya atau tidak saya close aktivasi sampai dengan angka 1.100 hampir 1.200,” ujarnya.

Peningkatan jumlah aktivasi ini mencerminkan betapa besar dukungan yang diberikan Barantum terhadap operasional PT Lemonaide.

“Dengan itu kita bisa lihat data bahwa Barantum sangat support kita. Dan, kita terima kasih sudah bisa kerja sama dengan Barantum,” kata Joseph.

Ia juga menambahkan rasa syukurnya atas kemitraan yang terjalin dengan Barantum, yang menurutnya telah membuat pekerjaan menjadi jauh lebih mudah.

Thanks full buat Barantum yang membuat pekerjaan menjadi jauh lebih mudah,” ucapnya.

Dengan sistem CRM dan call center dari Barantum, PT Lemonaide Service Indonesia berhasil meningkatkan kecepatan dan kualitas layanan darurat kepada pelanggan.

Kombinasi teknologi yang tepat dan komitmen perusahaan terhadap pelayanan terbaik. Hal ini menjadikan PT Lemonaide sebagai mitra terpercaya bagi showroom-showroom kendaraan di Indonesia.

Barantum telah menjadi bagian penting dalam kesuksesan mereka, membantu mengoptimalkan kinerja tim dan memberikan kepuasan maksimal kepada pelanggan.

Jika Anda ingin merasakan kemudahan dan manfaat yang sama seperti yang dialami PT Lemonaide, inilah saatnya untuk mencoba solusi CRM Barantum.

Dengan fitur-fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, Barantum akan membantu meningkatkan efisiensi. Selain itu, mempercepat layanan, dan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan Anda.

Coba Barantum sekarang dan rasakan perbedaannya!

Tertarik dengan Barantum?

all product
Barantum adalah penyedia solusi aplikasi CRM, Omnihannel Chat, Call Center Software dan WhatsApp Business API terbaik di Indonesia. Segera konsultasi kebutuhan bisnis Anda dengan tim profesional kami.
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di blog Barantum. 👋

Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".