Klinik SehatQ, sebagai penyedia layanan kesehatan terkemuka yang dikenal dengan misi memberikan pelayanan berkualitas tinggi dan terjangkau, telah berhasil meningkatkan efisiensi operasional mereka dengan mengadopsi teknologi terdepan. Dalam perjalanannya yang telah berlangsung sejak 2014, Klinik SehatQ kini hadir di berbagai wilayah di Indonesia, melayani masyarakat dengan standar kesehatan yang tinggi. 

Salah satu kunci keberhasilan Klinik SehatQ adalah adaptasi mereka terhadap perkembangan teknologi untuk meningkatkan interaksi dengan pasien dan manajemen operasional. Salah satu langkah penting dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan adalah dengan mengintegrasikan sistem CRM omnichannel yang andal. Klinik SehatQ memilih Barantum sebagai mitra dalam perjalanan transformasi digital mereka.

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

“Barantum tidak hanya memberikan kemudahan dalam manajemen komunikasi dengan pasien melalui berbagai saluran, tetapi juga membantu kami dalam menganalisis data operasional secara mendalam,” ucap Evo Febiola Putri, Lead Customer Service, Klinik SehatQ.

Tantangan dan Solusi dengan Barantum

Sebelum bermitra dengan Barantum, tim Klinik SehatQ menghadapi tantangan dalam mengelola interaksi dengan pelanggan. Evo menjelaskan tantangan yang dihadapi tim sebelum menggunakan Barantum. “Sebelum menggunakan Barantum, CRM atau omnichannel yang kami gunakan kurang mampu mendukung kebutuhan kami. Pesan yang masuk belum ter-assign otomatis, sehingga kami harus melakukannya secara manual. Hal ini menyebabkan produktivitas yang tidak merata di antara agen customer service,” kata Evo.

Keputusan untuk beralih ke Barantum didasarkan pada kebutuhan untuk menemukan CRM baru yang dapat memenuhi semua kebutuhan operasional. “Kami memilih Barantum karena fiturnya yang otomatis dapat mendukung kebutuhan kami. Perputaran load dari pesan antar user menjadi lebih bagus karena fitur otomatis tanpa harus assign manual,” tambah Evo.

Pengaruh Positif Barantum pada Kualitas Layanan Klinik SehatQ

Penggunaan Barantum memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kualitas kerja tim Klinik SehatQ. “Barantum membantu kami dalam mengelola pesan masuk dan keluar dengan lebih baik. Pelayanan pesan masuk dan keluarnya cukup bagus dan fitur report-nya juga sangat membantu. Proses blasting yang sebelumnya manual kini dapat dilakukan dengan lebih cepat dan efisien,” ungkap Evo.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Evo juga menyoroti beberapa fitur khusus dari Barantum yang telah memenuhi kebutuhan tim Klinik SehatQ. “Fitur reporting analisis di Barantum cukup memadai. Analisis statistik yang disediakan membantu kami dalam membuat jadwal kerja yang lebih baik berdasarkan traffic chat. Kayak traffic-nya lebih tinggi di hari apa nih, lebih tinggi di jam mana nih, shifting-nya lebih bagus di mana nih. Selain itu, fitur FRT dan handling time yang ada membantu kami memantau dan meningkatkan performa tim hingga 80 (persen) ke atas,” jelas Evo. “Kalau sebelumnya nggak tuh. Kita manual aja kan. Kayak tarik report mentok kita hitung traffic-nya seperti apa. Kalau ini nggak kan. Kita bisa hitung traffic-nya bulan per bulan untuk pertemuan jadwalnya seperti apa,” tambahnya.

Selain itu, aspek lainnya yang paling diapresiasi dari Barantum adalah kemampuannya dalam memberikan laporan analitik yang mendetail dan terintegrasi dengan berbagai channel komunikasi. Integrasi channel yang Klink SehatQ dapatkan dari Barantum memungkinkan mereka untuk lebih responsif terhadap kebutuhan pelanggan, termasuk implementasi program-program baru seperti OTP dengan dukungan teknis dari tim Barantum.

Layanan Cepat dan Responsif dari Tim Barantum

Pelayanan yang cepat dan responsif dari tim Barantum juga menjadi nilai tambah bagi Klinik SehatQ. “Penanganan dari tim Barantum sangat cepat, biasanya tidak lebih dari satu jam. Kami juga difasilitasi dengan WhatsApp Official Centang Hijau untuk berhubungan langsung dengan Barantum, yang sangat memudahkan,” kata Evo.

“Menurut saya, Barantum lebih user-friendly dibandingkan dengan CRM yang pernah kami coba sebelumnya. Agen customer service kami merasa nyaman menggunakan Barantum sehingga kami memutuskan untuk terus menggunakan Barantum,” tambah Evo.

Dengan berbagai fitur unggulan dan layanan yang responsif, Barantum telah membantu Klinik SehatQ meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan efisiensi operasional. Bagi bisnis yang ingin meningkatkan manajemen komunikasi dan pelayanan pelanggan, Barantum menjadi pilihan yang tepat.

Dengan berbagai fitur unggulan dan layanan yang responsif, Barantum telah membantu Klinik SehatQ meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan efisiensi operasional.

Bagi bisnis yang ingin meningkatkan manajemen komunikasi dan pelayanan pelanggan, Barantum menjadi pilihan yang tepat. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.barantum.com.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.
Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".