Gunung Sahari Laboratorium (GS Lab) adalah laboratorium patologi klinik yang telah beroperasi sejak 1985, terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik.

Dengan 39 tahun pengalaman, GS Lab kini mengambil langkah maju dengan mengimplementasikan sistem Call Center dari Barantum untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan di enam cabangnya yang tersebar di Jabodetabek.

new cta_crm _6

Tantangan Dalam Mengelola Cabang Yang Tersebar

Yura Nada, Marketing Executive Gunung Sahari Laboratorium, menjelaskan bahwa sebelum menggunakan Barantum, GS Lab menghadapi tantangan besar dalam mengelola pelayanan dari cabang-cabang mereka.

“Kami memiliki enam cabang yang tersebar di Jabodetabek. Dan, pusat operasional kami berada di Gunung Sahari. Namun, dengan banyaknya pelanggan dan pasien yang tersebar, kami kesulitan untuk memusatkan pelayanan customer service,” ungkap Yura.

Sebelumnya, setiap cabang Gunung Sahari Laboratorium memiliki nomor telepon kantor yang berbeda-beda, sehingga menyulitkan proses koordinasi dan evaluasi kinerja customer service.

Untuk mengatasi masalah ini, Gunung Sahari Laboratorium memutuskan untuk mengadopsi sistem Call Center yang terpusat. Untuk mengatasi masalah tersebut, GS Lab memutuskan untuk menerapkan sistem Call Center terpusat.

“Kami ingin memusatkan semua layanan customer service di satu tempat, dan setelah melakukan benchmark terhadap berbagai perusahaan, kami melihat bahwa fitur dan biaya dari Barantum sangat sesuai dengan kebutuhan kami,” tambah Yura.

Efisiensi Pelayanan Meningkat Hingga 90%

Implementasi sistem Call Center Barantum memberikan dampak yang signifikan terhadap efisiensi pelayanan di GS Lab.

“Barantum membantu kami sekitar 85% dalam meningkatkan sistem marketing di GS Lab. Dengan adanya Call Center terpusat, kami dapat lebih mudah mengetahui keluhan atau kendala dari pasien secara langsung,” ujar Yura.

Sebelumnya, tim customer service harus mengambil data dari berbagai cabang. Namun dengan sistem terpusat, proses evaluasi dan efisiensi di sektor customer service menjadi lebih mudah dan cepat.

Dari sisi kualitas kerja, Barantum juga memberikan perbedaan yang besar. “Dengan adanya Call Center Barantum, kami melihat peningkatan sekitar 90% dalam kualitas pelayanan. Meskipun ada tambahan pekerjaan, ini sangat membantu untuk meningkatkan pelayanan kami,” tambah Yura.

Fitur Unggulan Barantum: Lebih dari Sekedar Call Center

Tidak hanya berhenti di sana, Barantum juga menawarkan fitur lain yang melebihi ekspektasi Gunung Sahari Laboratorium.

Ahmadi Juanda, IT Support Gunung Sahari Laboratorium, menyoroti kemampuan sistem Barantum untuk merekam dan memutar ulang percakapan antara customer service dan pelanggan.

“Fitur ini sangat berguna bagi kami karena memungkinkan kami untuk memonitor dan mengevaluasi kinerja CS atau agen dengan lebih baik,” kata Ahmadi.

new cta_crm_13

Selain itu, Ahmadi juga memuji responsivitas tim teknis Barantum. “Tim teknis Barantum sangat luar biasa. Mereka fast response setiap kali kami mengajukan permintaan atau mengalami masalah, baik melalui chat maupun email. Penjelasan yang mereka berikan juga selalu jelas dan padat, sehingga sangat membantu kami dalam menjalankan operasional sehari-hari,” tambahnya.

Langkah Maju GS Lab Dalam Memberikan Pelayanan Terbaik Bersama Barantum

Dengan mengadopsi sistem Barantum Call Center, GS Lab berhasil meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan di seluruh cabangnya.

Langkah ini menegaskan komitmen GS Lab dalam terus berinovasi dan memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Sebagai laboratorium yang telah berdiri selama hampir empat dekade, GS Lab akan terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk menjawab kebutuhan pelanggan dan pasien di era digital ini.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai GS Lab, silakan kunjungi Instagram resmi mereka di @gslabid.

Tertarik dengan Barantum?

all product
Barantum adalah penyedia solusi aplikasi CRM, Omnihannel Chat, Call Center Software dan WhatsApp Business API terbaik di Indonesia. Segera konsultasi kebutuhan bisnis Anda dengan tim profesional kami.
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di blog Barantum. 👋

Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".