Di dunia digital saat ini, memiliki tanda verifikasi pada akun bisnis Anda sangat penting. Ini menandakan bahwa akun Anda resmi dan dapat dipercaya oleh pelanggan. Meta Verified vs Centang Hijau WA dari Business Solution Provider (BSP) adalah dua opsi utama yang bisa Anda pertimbangkan.

Lalu, mana yang lebih sesuai untuk bisnis Anda?

Mari kita lihat perbedaan dan keunggulan masing-masing.

Baca juga: BSP dan WhatsApp Partner Terbaik di Indonesia

new cta_waba_4

Apa itu Meta Verified?

Meta Verified adalah lencana verifikasi resmi yang dikeluarkan oleh Meta, yang bertujuan untuk memastikan keaslian akun Anda. Ada tiga jenis Meta Verified, yaitu:

  1. Lencana Centang Biru di Instagram
  2. Lencana Centang Biru di Facebook
  3. Lencana Centang Biru di WhatsApp

Dalam artikel ini, kita akan fokus pada lencana Centang Biru WhatsApp dari Meta Verified. Lencana ini memberikan jaminan bahwa akun WhatsApp Anda terverifikasi dan asli.

Akan tetapi, fitur yang ditawarkannya terbatas dibandingkan dengan Centang Hijau WhatsApp by Barantum.

Perbedaan Meta Verified dan Centang Hijau WA by BSP

Meta Verified vs Centang Hijau WA dari BSP memiliki beberapa perbedaan penting yang perlu Anda pertimbangkan yang detailnya bisa dilihat pada gambar di bawah.

Perbedaan Centang Biru Meta & BSP WhatsApp Barantum (2)

Perbedaan Centang Biru Meta & BSP WhatsApp Barantum (1)

Perbedaan utama antara Meta Verified vs Centang Hijau WA dari BSP terletak pada harga dan fitur.

Meta Verified adalah pilihan yang lebih ekonomis, dengan biaya mulai dari Rp111.000. Ini menjadikannya ideal untuk bisnis kecil yang baru memulai. Namun, fitur yang ditawarkan cukup dasar dan terbatas pada keperluan verifikasi saja.

Sebaliknya, BSP WhatsApp Barantum memiliki harga mulai dari Rp897.000. Meskipun lebih mahal, layanan ini menawarkan fitur yang jauh lebih canggih.

Dengan harga paling murah untuk paket standar Centang Hijau by BSP WhatsApp Barantum tersebut Anda sudah bisa mendapatkan berbagai macam fitur.

Fitur mulai dari terhubung dengan lebih dari 15+ saluran lainnya (omnichannel), balas pesan otomatis, bisa digunakan oleh banyak admin tanpa batas, CSAT (survei kepuasan pelanggan), kirim pesan tanpa batasan penerima, dan laporan analitik yang lengkap.

Sedangkan jika dibandingkan dengan paket termahal dari Meta Verified seharga Rp1.799.000, Anda hanya mendapatkan 10 saluran WhatsApp dan diakses di 10 perangkat saja.

Di sisi lain, Barantum menawarkan dukungan penuh yang membuat layanan kami lebih unggul dibandingkan dengan Meta, yang tidak menyediakan support langsung.

Di Barantum pun, pengguna akan mendapatkan bantuan lengkap mulai dari instalasi hingga pemecahan masalah.

Sementara itu, Meta mengharuskan pengguna untuk mengelola segala sesuatunya secara mandiri tanpa bantuan langsung, sehingga Barantum menjadi pilihan yang lebih nyaman dan mendukung bagi bisnis.

Dalam hal fitur broadcast, Barantum memberikan keleluasaan dengan jumlah pengiriman pesan yang tidak terbatas dengan sistem tiering.

Sedangkan Meta membatasi pengiriman pesan hanya kepada 256 kontak dalam satu kali kirim.

Keamanan penggunaan WhatsApp di Barantum dari pemblokiran nomor juga lebih terjamin. Bahkan jika terjadi pemblokiran, Barantum menyediakan jaminan untuk membantu pengajuan banding, sehingga nomor Anda berpotensi dipulihkan kembali.

Siapa Yang Cocok Menggunakan Meta Verified?

Meta Verified sangat cocok untuk bisnis kecil yang baru memiliki profit sekitar 1-2 juta rupiah per bulan. Dengan harga yang lebih terjangkau, bisnis kecil bisa mendapatkan kepercayaan pelanggan tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Sedangkan, Centang Hijau WA by BSP lebih cocok untuk bisnis dengan omzet di atas 100 juta per bulan, Barantum sangat cocok karena fiturnya dirancang untuk mendukung skala bisnis yang lebih besar.

Namun, bukan berarti UMKM tidak bisa memanfaatkan layanan Barantum. Justru, penggunaan CRM kami bisa menjadi dorongan bagi UMKM untuk terus berkembang dan meningkatkan omzet mereka dengan manajemen yang lebih efisien.

Baca juga: 10 Fitur WhatsApp API Untuk Efektivitas Layanan Pelanggan

Mana Yang Lebih Baik, Meta Verified atau Centang Hijau WA by BSP?

Jika Anda menjalankan bisnis yang baru merintis atau kecil, Meta Verified adalah pilihan yang bijaksana karena harganya yang ekonomis dan kemampuannya untuk menunjukkan keaslian akun. Ini membantu membangun kepercayaan tanpa membebani anggaran Anda.
Namun, untuk perusahaan yang sudah berkembang, Centang Hijau WA by BSP adalah pilihan terbaik.

new cta_waba_5

Dengan fitur canggih seperti integrasi sistem dan dukungan API, perusahaan Anda dapat mengelola komunikasi dan data pelanggan dengan lebih efektif. Manfaat yang ditawarkan termasuk:

  • Integrasi Sistem: Menghubungkan WhatsApp dengan CRM, sistem internal perusahaan, dan lainnya.
  • Manajemen Data: Mengelola data pelanggan secara efektif.
  • Otomatisasi Komunikasi: Mengotomatisasi pesan dan respons untuk meningkatkan produktivitas.
  • Laporan dan Analitik: Menyediakan data bisnis yang mendalam untuk analisis performa dan pengambilan keputusan strategis.

Jika kita lihat kembali dari segi harga, Meta Verified terlebih lebih murah. Namun, perbandingan fitur yang didapatkan antara Meta Verified dan Centang Hijau WA by BSP WhatsApp Barantum maka investasi menggunakan BSP WA Barantum jauh lebih menguntungkan.

Di harga paket termahal Meta Verified, yaitu Rp1.799.000, Anda sudah bisa mendapatkan paket profesional di BSP WhatsApp Barantum dengan fitur yang lebih lengkap.

Centang Hijau WA Resmi by BSP WhatsApp Barantum

centang hijau bsp barantum

Untuk perusahaan yang membutuhkan solusi komunikasi yang lebih canggih, Centang Hijau WA dari Barantum adalah pilihan yang tepat.

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

Sebagai BSP resmi, Barantum menyediakan layanan Centang Hijau WhatsApp yang terintegrasi dengan sistem CRM.

Hal tersebut mampu mempermudah Anda dalam mengelola hubungan pelanggan dan komunikasi bisnis secara efisien.

Yuk, isi formulir di bawah untuk informasi lebih lanjut dan diskusikan kebutuhan Anda dengan kami.

Tertarik dengan Barantum?

all product
Barantum adalah penyedia solusi aplikasi CRM, Omnihannel Chat, Call Center Software dan WhatsApp Business API terbaik di Indonesia. Segera konsultasi kebutuhan bisnis Anda dengan tim profesional kami.
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di blog Barantum. 👋

Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".